(0331) 487550

Tadris Biologi kembali selenggarakan Seminar, kali ini bertema "Tren dan Inovasi Riset Pendidikan Biologi Berbasis Kearifan Lokal"

Home >Berita >Tadris Biologi kembali selenggarakan Seminar, kali ini bertema "Tren dan Inovasi Riset Pendidikan Biologi Berbasis Kearifan Lokal"
Diposting : Senin, 20 Nov 2023, 15:10:25 | Dilihat : 165 kali
Tadris Biologi kembali selenggarakan Seminar, kali ini bertema "Tren dan Inovasi Riset Pendidikan Biologi Berbasis Kearifan Lokal"


UIN KHAS Jember- Pada hari Senin, 20 November 2023, FTIK UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember melalui Prodi Tadris Biologi kembali menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Biologi (jilid 2) dengan tema "Tren dan Inovasi Riset Pendidikan Biologi Berbasis Kearifan Lokal."  Acara berlangsung di Aula FTIK Gedung T lantai 2 UIN KHAS Jember dihadiri oleh Pimpinan Fakultas, Narasumber, Koordinator Prodi, Dosen Prodi, dan segenap mahasiswa FTIK. Acara dipandu oleh Ira Nurmawati, M.Pd. sebagai pembawa acara.

Dalam sambutannya, Dr. Hj. Umi Farihah, M.M., M.Pd. selaku koordinator prodi Tadris Biologi menyampaikan bahwa tema kali ini sangat sesuai dengan visi keilmuan prodi, yang juga mengacu pada visi Universitas, yaitu kearifan lokal. Koorprodi berharap mahasiswa dapat mengintegrasikan kearifan lokal dalam penelitian skripsinya. Sebelumnya, di bulan Juli, Tadris Biologi juga telah menyelenggarakan seminar nasional dengan call for paper, semoga pada call for paper kali ini juga dapat menyebarkan ilmu melalui sharing session dan juga penyebarluasan prosiding.  

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Prof. Dr. H. Mashudi, M.Pd. selaku wakil dekan I FTIK UIN KHAS Jember. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa tadris biologi sudah sangat baik menginisiasi kegiatan seminar seperti ini, hal seperti ini dapat menunjang lingkungan akademis di prodi biologi. Sehingga mahasiswa dan dosen yang ada di dalamnya terus menerus berpikir ilmiah dan berinovasi ilmiah. Beliau juga berterima kasih atas kehadiran narasumber dan peserta, semoga seluruh peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Beliau mengakhiri sambutannya dengan membuka acara ini, semoga kita semua mendapatkan manfaat dari acara ini. Acara pembukaan ditutup dengan pembacaan Doa dan pemberian sertifikat kepada narasumber.

Seminar kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber Ahmad Fauzi, M.Pd. dari Dosen Universitas Muhammadiyah Malang yang dipandu oleh Dr. Abdillah Fatkhul Wahab, S.Kep., N.S., M.Kes. Di akhir pemberian materi, dibuka sesi tanya jawab. Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Acara berlangsung penuh antusiasme dan berakhir pada pukul 11.00 WIB setelah sesi tanya jawab dan diskusi. Acara kemudian dilanjutkan pada pukul 12.30 dengan sesi seminar paralel, pemakalah dibagi menjadi 5 ruangan dan memaparkan papernya masing-masing. Abstract book dapat diunduh di bawah. Acara berakhir tepat pukul 14.00. (Penulis: NEA, Editor: RN)

 

 

Galeri Foto:

 

Abstract Book:

 

 

 

 

 

Berita Terbaru

Monev awal semester sukses terlaksana, tingkat partisipasi mahasiswa Tadris Biologi terbaik ketiga di FTIK
21 Mar 2024By oprtadrisbio
Prodi Tadris Biologi FTIK UIN KHAS Jember Laksanakan Asesmen Akreditasi LAMDIK
17 Jan 2024By oprtadrisbio
MEMBANGGAKAN, MAHASISWA TADRIS BIOLOGI UIN KHAS JEMBER RAIH MEDALI EMAS OSN TAHUN 2023
07 Dec 2023By oprtadrisbio

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;