(0331) 487550

Prodi Tadris Biologi FTIK UIN KHAS Jember Laksanakan Asesmen Akreditasi LAMDIK

Home >Berita >Prodi Tadris Biologi FTIK UIN KHAS Jember Laksanakan Asesmen Akreditasi LAMDIK
Diposting : Rabu, 17 Jan 2024, 10:40:22 | Dilihat : 118 kali
Prodi Tadris Biologi FTIK UIN KHAS Jember Laksanakan Asesmen Akreditasi LAMDIK


UIN KHAS Jember - Program Studi (Prodi) Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember laksanakan Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) di Aula Lantai 2 Gedung T FTIK selama dua hari pada Senin (15/01/2024) hingga Selasa (16/01/2024). Kegiatan asesmen lapangan ini diikuti oleh Jajaran Pimpinan Universitas, Jajaran Pimpinan UPPS FTIK, Satuan Pengawas Internal (SPI), Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Pimpinan jurusan, Koordinator Prodi Tadris Biologi, Gugus Mutu (GM) FTIK, Unit Kendali Mutu (UKM) Tadris Biologi, Tim Task Force Tadris Biologi, Dosen, Mahasiswa, Alumni, Stakeholder, dan berbagai unsur pendukung lainnya.

Dalam sambutannya, Dr. Abdul Mu'is, S.Ag, M.Si. selaku Dekan FTIK menyampaikan profil FTIK. Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan persiapan asesmen lapangan yang dilakukan oleh Prodi Tadris Biologi FTIK yang telah maksimal. Dekan FTIK menyambut hangat kedua Asesor LAMDIK yang bertugas, semoga keduanya mendapatkan kesan dan pengalaman menyenangkan selama di Jember. Beliau sangat berharap kegiatan asesmen lapangan ini berjalan lancar dan tugas kedua Asesor terlaksana sesuai prosedurnya. Sesuai dengan amanah Rektor untuk mewujudkan prodi-prodi unggul di Universitas, pimpinan fakultas telah melakukan perbaikan dan inovasi-inovasi di berbagai bidang, sehingga kini berbagai prodi FTIK sudah mendapatkan akreditasi unggul. Beliau juga berharap semoga pada akreditasi prodi Tadris Biologi ini juga mendapatkan hasil asesmen terbaik.

Acara kemudian dilanjutkan oleh sambutan dan pembukaan oleh Prof. Dr. H. Hepni, S. Ag, M.M.  selaku Rektor UIN KHAS Jember. Rektor atas nama pimpinan universitas menyambut kedatangan kedua Asesor LAMDIK di UIN KHAS Jember. Rektor menyatakan bahwa universitas terus mendukung prodi-prodinya agar terakreditasi unggul, bahkan dapat terakreditasi Internasional, guna dapat mencapai visi universitas yang terkemuka di Asia Tenggara pada Tahun 2045. Universitas telah dan terus meningkatkan kualitas di berbagai lini, baik itu SDM, sarana dan prasarana, kurikulum, pelayanan publik, dsb. Rektor mengakhiri sambutannya dengan membuka kegiatan asesmen lapangan ini, semoga sukses terlaksana sesuai jadwal yang ditentukan.

Asesor LAMDIK yang bertugas pada kegiatan asesmen lapangan Prodi Tadris Biologi adalah Dr. Eni Nuraeni, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Murni Ramli, S.P., M.Si., Ed.D. dari  Universitas Sebelas Maret. Kedua asesor dalam sambutannya menyatakan bahwa asesmen lapangan LAMDIK dilakukan untuk mengklarifikasi, mengkonfirmasi, memverifikasi, dan memvalidasi data. Semangat LAMDIK adalah untuk pembinaan, kemajuan bersama, saling mendorong, dan kerja sama. Asesor berharap agar kerja sama ini dapat berjalan dengan sukses dari awal hingga akhir, menghasilkan yang terbaik untuk kita semua.

Koordinator Prodi Tadris Biologi, Dr. Wiwin Maisyaroh, M.Si., menyatakan bahwa Prodi Tadris Biologi telah berusaha terbaik untuk melengkapi segala hal yang dibutuhkan untuk mensukseskan kegiatan asesmen lapangan ini. Beliau berharap kegiatan terlaksana lancar, dan kedua asesor dapat menyelesaikan tugasnya sebaik-baiknya. Koordinator Tadris Biologi berharap hasil terbaik, dan semoga apa yang didapatkan di kegiatan ini menjadi semangat peningkatan mutu dan kualitas prodi kedepannya.

Kegiatan asesmen lapangan Tadris Biologi terlaksana dengan lancar selama 2 hari, yaitu Senin (15/01/2024) hingga Selasa (16/01/2024). Kegiatan ditutup pada hari Selasa jam 16.30 WIB oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. M. Khusna Amal, S.Ag., M.Si., atas nama pimpinan Universitas. Prof. Amal berterima kasih kepada kedua asesor LAMDIK atas kehadirannya di UIN KHAS Jember dalam melakukan tugasnya terkait asesmen lapangan. Beliau juga berterima kasih atas saran dan masukan yang diterima oleh universitas, dan akan menjadi bahan peningkatan kualitas pendidikan universitas kedepannya. Semoga kedua asesor mendapatkan kesan yang menyenangkan selama bertugas di lembaga ini dan dapat kembali dengan sehat dan selamat ke rumahnya atau ke tempat tugasnya.

 

HUMAS TADRIS BIOLOGI FTIK

Reporter: NEA
Editor: BS
https://tadrisbio.ftik.uinkhas.ac.id/

 

 

Berita Terbaru

Monev awal semester sukses terlaksana, tingkat partisipasi mahasiswa Tadris Biologi terbaik ketiga di FTIK
21 Mar 2024By oprtadrisbio
Prodi Tadris Biologi FTIK UIN KHAS Jember Laksanakan Asesmen Akreditasi LAMDIK
17 Jan 2024By oprtadrisbio
MEMBANGGAKAN, MAHASISWA TADRIS BIOLOGI UIN KHAS JEMBER RAIH MEDALI EMAS OSN TAHUN 2023
07 Dec 2023By oprtadrisbio

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;